Kumpulan Kata Romantis Terbit Setiap Hari

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Tresno Sejati

Kata kata romantis bahasa jawa untuk mengungkapkan isi hati kepada pasangan yang kita sayangi dan cintai dengan sepenuh hati. Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa daerah di Indonesia yang banyak dikuasai oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan orang orang Jawa banyak yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sehingga keberadaan mereka membuat bahasa Jawa juga menjadi kian tersebar di seluruh nusantara, sehingga banyak orang orang yang menguasai bahasa tersebut, meskipun tidak benar benar fasih dalam pengucapannya.

Dari situ, muncullah fenomena kata kata romantis bahasa jawa yang banyak tersebar di media sosial. Bahasa Jawa yang sudah banyak dikuasai oleh masyarakat tentunya menjadikan kata kata romantis yang tersusun dari bahasa Jawa tersebut menjadi lebih mudah dipahami. Dengan demikian, kata kata romantis tersebut akan mudah dibagikan oleh pengguna internet, dan pada akhirnya menjadi viral.

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa

Kalau anda memiliki seorang kekasih yang merupakan orang Jawa, maka kata kata berbahasa Jawa yang penuh dengan keromantisan di bawah ini bisa anda barikan kepadanya. Kata kata romantis yang menggunakan bahasa Jawa sesungguhnya memiliki makna yang sangat mendalam. Sehingga kata kata tersebut bisa benar benar menyentuh hati seseorang. Tentu hal ini akan membuat suatu hubungan asamara menjadi semakin kuat.

Kumpulan Kata Kata Bahasa Jawa tentang Cinta

Aku ra bakal mandek, ra bakal nyerah ngutarakne perasaanku karo kowe. Aku bakal embuktikne ketulusanku karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah berhenti, tidak akan pernah menyerah mengutarakan perasaanku sama kamu. Aku akan membuktikan ketulusanku kepadamu.
Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi aku bakal ngusahakne neng koe aku iki ora dolanan karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah memaksa kamu untuk suka sama aku. Tapi aku bakal berusaha untuk membuktikan bahwa aku tidak pernah main-main dengan kamu.
Aku ra iso adoh karo kowe, amergo aku iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan. Artinya, Aku tidak bisa jauh dari kamu, karena aku berat meninggalkanmu. Ini loh yang dinamakan sayang yang tulus.
Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu, Artinya Hati ini terluka saat kamu tinggalkan.
Iseh kelingan rasane kepiya meluk awakmu, roso kui ra bakal iso lalu nganti mboh kapan. Artinya, Masih teringat saat aku memeluk kamu, perasaan ini tidak akan pernah hilang sampai kapanpun.
Jeroning ati kangenku setengah mati. Artinya Didalam hatiku sangat merindukan kamu sampai setengah mati.
Koe ra mudeng sayangku neng kowe gedene sepiro, kuwi luweh seko sayangmu neng de'e. Artinya, Kamu tidak tahu rasa sayang aku ke kamu itu sebesar apa? Itu lebih besar dari sayangmu kepada dia.
Mung sliramu tansah tak enteni nganti saiki. Artinya, Cuma kamu yang aku tunggu sampai sekarang.
Nak kelingan sliramu, gawe aku ra tau iso turu. Artinya, Kalau ingat tentang kamu, aku tidak bisa tidur.
Ojo ngasi koe ngapusi aku, opo meneh uger dolanan karo hubungan awake dewe. Artinya, Jangan pernah kamu membohongi aku, apa lagi cuma main-main dengan hubungan yang kita jalani saat ini.
Omah-omah itu urusan abot, ora ger masalah nang KUA utowo nyewo tukang rias. Omah-omah itu gawe sak lawase. Artinya, Berumah tangga itu urusannya berat, bukan cuma tentang KUA atau sewa tukang rias pengantin.
Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu. Artinya, Tidak bertemu sebentar saja, aku selalu ingin bertemu kamu.
Rino wengi aku tansah kelingan marang sliramu, Artinya, Siang dan malam aku selalu terbayang dirimu.
Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu. Artinya, Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.
Trisno iki dudu mung nggo dolanan, kabeh mau amergo kahanan. Artinya, Cinta ini bukan permainan, tapi karena keadaan.
We kadong jero roso kangen iki marang manis esemu abang lambemu koyo manggis. Artinya, sudah terlalu dalam rasa rindu ini sama manisnya bibirmu yang manis seperti manggis.
Wedok ayu kui dudu di delok soko putihe kulite, ayune raine, lan dudu seko kuru lan lemu awake. Artinya, Perempuan cantik itu tidak dilihat dari putihnya kulit, cantiknya paras, dan tidak dilihat dari kurus atau gemuknya badan.
Berikut ini adalah beberapa kata kata yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk diberikan kepada kekasih anda yang memiliki darah Jawa. Kata kata romantis bahasa jawa ini telah dihimpun dari berbagai macam sumber, sehingga anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan apakah kata kata ini benar atau salah. Khususnya bagi anda yang bukan orang asli Jawa, atau anda yang asli Jawa namun sudah mulai tak paham dengan bahasanya sendiri. Kata kata yang dibagikan di bawah ini dijamin telah disusun sesuai dengan kaidah bahasa Jawa yang baik dan benar.

Dengan banyak membagikan kata kata berbahasa Jawa, sebenarnya anda juga telah turut serta memeperkenalkan bahasa Jawa tersebut ke banyak orang, sehingga dapat menjaga bahasa Jawa supaya tetap eksis. Oleh sebab itu, jangan pernah lagi ragu atau malu untuk membagikan kata kata romantis bahasa jawa kepada seseorang yang anda sayangi.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Tresno Sejati

0 komentar:

Posting Komentar